Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza dan Rush Paling Memuaskan

Kompas.com - 31/10/2014, 13:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Avanza dan Toyota Rush berhasil meraih indeks kepuasan pelanggan tertinggi dalam ajang tahunan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2014 yang digelar SWA NETWORK dan FRONTIER Marketing Research. Kedua model masing-masing meraih nilai tertinggi untuk kategori Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV).

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, penghargaan ini merupakan yang kelima kalinya berturut-turut sejak 2010. Avanza tetap menjadi andalan Toyota, jelas Samulo, karena memang didesain sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sebagai wujud apresiasi, kami akan terus melakukan berbagai inovasi dan melakukan improvement guna memberikan yang terbaik bagi para pelanggan,” ujar Samulo, dalam keterangan resminya, Jumat (31/10/2014).

Penghargaan ini diperoleh berkat hasil riset kepuasan pelanggan di enam kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Penelitian ini bergulir antara Juli-Agustus 2014 terhadap 100 kategori, antara lain consumer goods, food & beverage, farmasi, elektronik, serta otomotif. Riset melibatkan lebih dari 7.500 responden, yang merupakan pengguna produk dan jasa dengan rentang usia 15-65 tahun.

TAM Toyota Avanza dan Rush meraih model paling memuasakan dalam ajang tahunan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2014 yang digelar SWA NETWORK dan FRONTIER Marketing Research.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com