Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia Motorcycle Show 2014

Penjegal Kawasaki KLX250 dari Yamaha

Kompas.com - 30/10/2014, 12:45 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia kembali menunjukkan keseriusan menggarap pasar segmented. Kali ini merambah sepeda motor dual purpose CBU Jepang, WR250R, yang resmi meluncur dari Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014. Inilah segmen baru yang ingin digerogoti Yamaha setelah lama tak muncul dengan model penggaruk tanah sejak TT Enduro di era 1980-an.

WR250R diklaim lebih dari sekadar sepeda motor trail, memadukan kemampuan off-road dan supersport R-Series. Mesin dikatakan mampu beradaptasi di jalanan aspal dan tanah, menjadi pilihan bagi para pecinta alam. Kelengkapan untuk pemakaian jalan raya disiapkan, mulai lampu, sein, hingga kaca spion.

Mesin 250cc 4 katup DOHC sepeda motor ini memiliki fitur ceramic plated DiASil Cyilinder dan Forged Piston.  Tenaga maksimum mencapai 30,28 tk @10.000 rpm dan torsi maksimum 23,7 Nm @8.000 rpm. Rangka utama terbuat dari aluminium, dengan suspensi karakter balap.

Sistem injeksi bahan bakar elektronik dipadu transmisi 6-percepatan yang cocok untuk kondisi jalan off-road dan on-road. Roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci, rem cakram tipe wave. Ground clearance 30mm, menjaga kenyamanan di medan ekstrem.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum menjual WR250R saat ini. Dikatakan Muhammad Masykur, Deputy GM Marketing YIMM  bahwa model ini masih akan dipamerkan di IMoS 2014, dan penjualan akan dilakukan Februari tahun depan dengan banderol sekitar Rp 20-30 juta.

”Kami ingin merintis kembali pasar trail. Memang akan lebih mahal dari kompetitor, tapi teknologinya berbeda, dan ini kami impor dari Jepang,” terang Masykur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com