Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Indonesia Motorcycle Show 2014

Dari Harga, Ninja H2 Tantang Ducati Panigale

Kompas.com - 30/10/2014, 10:40 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Harapan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk sepeda motor sport terbaru, Ninja H2 dan H2R untuk menjadi model flagship sangat tinggi. Jika meluncur tak lama lagi, model ini akan langsung terjun di segmen superbike. Secara harga, disebut akan bentrol dengan Ducati Panigale.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Department KMI mengatakan bahwa Panigale akan dibidik menjadi kompetitor di Indonesia. ”Harganya diperkirakan saja dari situ. Tapi nanti H2 akan lebih mahal,” jelasnya, (29/10/2014).

Dirinya memberi gambaran, harga Panigale di Eropa sekitar 25.000 euro. Berdasarkan data KompasOtomotif, di Indonesia tipe ini dijual dalam empat varian, dengan banderol antara Rp 440-660 juta. Bisa jadi, harga H2R akan di antara banderol Panigale di Indonesia.

Konsumen
Meski belum resmi dijual dan diluncurkan, ternyata sudah ada konsumen di Indonesia yang memesannya. Michael mengatakan bahwa para peminat itu berasa dari konsumen setia Kawasaki dan merupakan selected costumer.

”Mereka yang sudah menanyakan dan menyatakan minatnya sudah punya tiga sampai empat Kawasaki di rumah. Mereka ini konsumen yang sudah sangat fanatik dengan Kawasaki. Tapi tetap, kami hanya akan mendata terlebih dahulu,” tukas Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com