Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Secuil Pameran Otomotif Internasional di Surabaya

Kompas.com - 29/10/2014, 13:16 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pameran Otomotif Surabaya (POS) yang bergulir di Grand City, Surabaya, 29 Oktober - 2 November 2014 mengusung tema "Feel the Excitement of Indonesia International Motor Show." Dalam terjemahan harafiah, acara ini seperti menyuguhkan secuil pameran bertaraf internasional kepada warga Jawa Timur, khususnya Surabaya.

PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menginginkan warga Jatim bisa merasakan sensasi IIMS di daerah asalnya sendiri. "Jadi kami ingin memberikan pengalaman pada warga Jatim dan mencoba menarik investasi ke daerah ini," jelas Yusuf Karim Ungsi, Manajer Cabang Dyandra Promosindo Surabaya disela peresmian POS 2014 kepada KompasOtomotif, Rabu (29/10/2014).

Tahun lalu, POS dikunjungi lebih dari 48.000 pengunjung, panitia memprediksi kalau angka tersebut akan bertambah tahun ini, dengan mengandalkan 55 perusahaan industri otomotif yang ikut serta. Guna mencapai target ini, penyelenggara sudsh menyiapkan serangkaian acara menarik bagi pengunjung.

Mulai dari Parking Competition, simulator Gran Turismo, Freestyle Show oleh Indonesia Stunt Rider (ISA), Coolest Car Contest, juga panggung utama untuk prnampilan Sedy Dancer, Band, dampai DJ Performance.

Fasilitas
Pengunjung juga dimanjakan dengan disediakannya beberapa fasilitas penunjang, salahnsatunya Samsat Corner dan Samsat ATM. Sebuah layanan bagi publik yang mau mengurus STNK dan BOKB dengan konsep self service.

"Untuk Samsat ATM dengan bangga saya bilang ini satu-satunya ada di Jatim, karena rancang bangunnya dibuat oleh Dipenda Jatim sendiri," jelas Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim yang membuka POS 2014.

Salah satu fasilitas yang banyak dinantikan pengunjung, adalah Free Test Drive. Pengunjung bisa langsung mencoba, merasakan, model-model baru yang sudah disiapkan, seperti Isuzu MU-X, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Captiva, Renault Duster Turbo Diesel, KIA All New Rio, All New Morning, dan All New Sorento, The New Mini S, Country Man S, dan Fiat Abarth 595 Competizione.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com