Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Terbaru GT-R Masih Lama

Kompas.com - 28/10/2014, 09:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Generasi terbaru ikon mobil sport Nissan, GT-R, tak akan muncul sebelum 2017. Salah satu sumber internal Nissan mengakhiri spekulasi yang mengatakan revisi desain akan datang pada 2016.

Chief Creative Officer Nissan Shiro Nakamura meyakini, masih butuh tiga sampai empat tahun lagi untuk pengembangan. Nissan belum mulai mendesain GT-R, kata Nakamura, meski begitu pengembangan sasis dan sistem penggerak sedang dikerjakan.

Layout masih tetap sama agar karakteristik “Godzilla” tetap diwariskan, mesin di depan dan kedua roda belakang menjadi poros utama penggerak, namun bisa menjadi all wheel drive bila dibutuhkan.

Gaung GT-R dibekali teknologi hibrida juga telah santer terdengar. Kemungkinan versi dua sumber tenaga ini tidak menjadi kelengkapan standar tapi varian tersendiri.

Agresif
Nakamura mengatakan desain eksterior generasi terbaru GT-R bakal lebih agresif. “Boxy dan penampilan fungsional. Seharusnya tidak terlalu elegan dan tetap brutal,” ujar Nakamura kepada Autocar, pekan lalu.

Vision 2020 Concept yang sudah diperkenalkan pada Goodwood Festiveal of Speed bisa digunakan sebagai terkaan rupa GT-R terbaru. Pada interior, semua ornamen tambahan akan sesuai dengan statusya sebagai mobil performa, ini menjadi salah satu sektor penting perbaikan desain All-New.

Sebelum generasi baru datang GT-R akan mendapatkan satu facelift, setelah itu siklus hidup generasi sekarang habis. “Kami telah mengembangkannya sepanjang waktu dan selalu ada ruang untuk pengembangan,” tutup Nakamura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com