Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampang Sangar Kawasaki Ninja H2 "Cafe Racer"

Kompas.com - 27/10/2014, 09:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Cologne, KompasOtomotif - Kehadiran Kawasaki Ninja H2 menjadi inspirasi tersendiri buat para ahli rekayasa digital ataupun builder dalam melakukan rancangan terbaru. Kali ini Ulfert Janssen dari Gannet Design memamerkan rancangan terbaru yakni satu unit H2 yang tampil naked ala cafe racer.

Secara keseluruhan sepeda motor asal Jepang ini makin terlihat "jahat", tapi masih mudah "dijinakkan". Ulfert sendiri mengatakan, dia ingin H2 menjadi seperti sepeda motor milik Batman dengan menonjolkan otot besar serta mempertahankan aura kuat dari mesin.

Rangka H2 dibiarkan terbuka dari bagian depan belakang, setang dengan posisi di bawah tangki mesin, hingga terbagi di tengah ke bagian bawah dan belakang menopang jok kecil khas cafe racer.

Rangka dibuat bersinar dengan warna biru metalik untuk menggantikan peran fairing yang hilang. Tangki bulat ke atas dengan lekukan di samping. Bagian lampu depan dengan desain bulat dengan tambahan dua lampu kecil di sisi kiri. Identitas H2 ditampilkan pada cover knalpot bawah.

Mesin asli H2 yang berkapasitas 998cc supercharger, empat silinder segaris dengan pendingin cairan masih dipertahankan sebagai sumber tenaga. Meski tidak disebut berapa produksi tenaga, Kawasaki memberi gambaran daya mesin tembus 296 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com