Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

Jambore Komunitas Picanto Rayakan Hari Jadi Kesepuluh

Kompas.com - 26/10/2014, 09:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Rangkaian kegiatan Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2014 (JamNas PiCA 2014) yang diselenggarakan Picanto Club Indonesia (PiCA) sejak awal Oktober lalu ditutup dengan acara puncak di Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah pada 10-12 Oktober.

Didukung oleh Kia Mobil Indonesia, ajang kumpul akbar picaers –sebutan untuk anggota PiCA- bersama keluarga ini punya makna tersendiri, sebab digelar setelah PiCA telah merayakan hari jadi yang kesepuluh. Berumur satu dasarwasa menandakan kedewasaan, sebab itu tema JamNas PiCA 2014 yang dipilih adalah “Togetherness, Fun & Respect”.

“Sesuai dengan tema kegiatan jamNas ini, harapan ke depan PiCA semangat kebersamaan dan saling menghargai antar sesama anggota PiCA dapat terus dipupuk dan dapat makin berkembang lebih baik lagi di masa mendatang,” papar Anton Homer, Ketua PiCA periode 2013-2015, dalam keterangan resminya, Minggu (25/10/2014).

Sebelum bertolak menuju Baturaden, setiap peserta diberi pengetahuan tentang tata cara berkendara secara berkelompok (touring). Selain itu materi tentang defensif dan safety juga ditanamkan. Selama dua hari JamNas PiCA 2014, seluruh partisipan akan mengikuti acara outbond, games, dan berbagi cerita. Sebagai penutup, tersedia sesi free checking bagi kendaraan Picanto yang turut serta dalam touring JamNas PiCA.

“Seluruh rangkaian kegiatan JamNas PiCA 2014 telah berlangsung dengan lancar dan aman. Terima kasih kepada para picaers, sponsor dan semua pihak terkait yang telah berpartisipasi demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan JamNas PiCA 2014 ini,” ujar Irfan, Ketua pelaksana Jambore Nasional PiCA 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com