Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Membuat Avanza Jadi Khas Indonesia

Kompas.com - 25/10/2014, 18:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sesuai dengan konsep modifikasi yang diusung Wong Tjwen Hwie, 33, di ajang Avanza Pop You Up kali ini adalah, mau membuatnya menjadi mobil khas Indonesia dengan tema "Indonesia Maju".

Salah satu ubahan utama yang bisa membuat kendaraan multi guna (MPV) 7-penumpang ini sesuai konsep adalah dengan memilih gambar tempel bodi yang sesuai dengan karakter bangsa Indonesia.

Batik, dipilh Wong sebagai indentitas bangsa Indonesia dan dipilh jadi desain utama gambar tempel bodi Avanza kesayangannya. Terdapat berbagai macam corak batik di Indonesia, tapi agar tercipta nuansa anggun dan elegan, Wong memilih motif bunga dan tanaman.

Guna mewujudkan ini, Wong langsung menyambangi salah satu toko gambar tempel di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Di sini, ia menyampaikan desain yang diinginkan, kemudian menunggu penawaran dari sang toko untuk dipilih.

"Ada enam opsi desain yang ditawarkan toko, saya tinggal pilih saja sesuai keinginan saya," lanjut Wong.

Punya Avanza berklir dark grey, membuat Wong berniat memilih warna gambar tempel emas untuk seluruh bodinya. Selain itu, ia juga sudah merencanakan menambah beberapa sentuhan lain, seperti gambar tempel hitam glossy untuk panel atap, sehingga seolah seperti "panoramic roof".

Bingkai jendela juga akan diberi sentuhan gambar tempel beraksen karbon dan hitam dof untuk bagian gril. "Intinya, supaya mobil terlihat lebih rapih saja," tutup Wong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com