Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Terbakar, Astra International Bergeming

Kompas.com - 24/10/2014, 15:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kebakaran yang melahap bagian kantor pusat PT Astra International Tbk di Jl Gaya Motor Raya No. 8 Sunter II, Jakarta Utara, pagi hingga siang (24/10/2014), tidak menimbulkan masalah dan kerugian berarti. Saat ini perusahaan tetap melakukan aktivitas, meski beberapa karyawan harus membereskan sisa proses pemadaman.

Senior GM Head of Public Relations Division Corporate Communication Astra Internatonal Yulian Warman mengatakan kepada KompasOtomotif, kebakaran yang terjadi tergolong skala kecil. ”Kejadiannya di salah satu ruang rapat. Tapi bisa diatasi dengan cepat. Semua SOP safety berfungsi atau berjalan dengan baik,” kata Yulian.

Ditambahkan, saat api belum membesar, terdengar dua kali sinyal alarm yang berdering pukul 07.20 dan 07.25. Koordinasi langsung dilakukan dengan menghubungi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara. Yulian menegaskan, tampak besar karena asap terlebih dahulu berkumpul di satu ruangan. Setelah kaca berhasil dibuka, asap tampak tebal.

”Tidak ada dokumen penting yang terbakar. Semua aktivitas perusahaan tetap bisa berjalan. Kerugian tidak signifikan, kami taksir sekitar Rp 10 juta. Sesuai prosedur, penyebab kebakaran masih diselidiki Puslabfor Polri dan belum diketahui,” jelas Yulian.

Berdasarkan keterangan Tanto, salah satu petugas pemadam kebarakan yang dihubungi KompasOtomotif, api sudah berhasil dipadamkan dengan cepat sebelum tengah hari. 12 kendaraan pemadam siaga dalam proses pemadaman.

Dengan kejadian ini, berapa akun di Twitter sempat melemparkan candaan, bahwa saham perusahaan turun 1,1 persen. Padahal, tidak ada hubungannya sama sekali. Menanggapi hal ini, Yulian kembali menegaskan bahwa perusahaan bergeming atau tidak terpengaruh sama sekali. Tidak ada aktivitas utama yang terganggu, atau bahkan sampai mempengaruhi aktivitas pada bursa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com