Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Virus Penarik Perhatian pada Mobil Keluarga

Kompas.com - 23/10/2014, 20:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah dinyatakan sebagai salah satu peserta Avanza Pop You Up yang mempunyai cerita menarik, Oktavianus Agung Taryadi segera mewujudkan mimpi. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai trader di Bursa Efek Indonesia itu memainkan pengalaman memodifikasi untuk merombak Avanza G A/T 2013 hitam kesayangannya.

Saat ini mobil masih berkali-kali mampir di beberapa bengkel untuk diberikan perombakan. ”Pengerjaan sudah di tahap menunggu suku cadang. Saya ingin memasang per dan pelek impor. Nanti penampilan luarnya akan lebih pendek sekitar tiga jari, karena buat saya sudah cukup untuk manahan banjir,” terang pria 41 tahun yang akrab disapa Kiki itu.

Setelah suspensi dan pelek datang, dirinya akan menggunakan ban yang sesuai. Dalam hal ini, Kiki sudah memperhitungkan bahwa mobil akan tetap nyaman. Sebagai finishing, dia akan menambahkan tarikan atau pengait jet ski yang akan dipasang di bagian belakang mobil.

Sebelumnya, Kiki yang masih bujang itu sudah melakukan perombakan pada audio. Semua peranti standar diganti, mulai head unit, subwoofer, sampai enam speaker. ”Saya suka mendengarkan musik di mobil. Lumayan untuk menghilangkan stres kalau macet,” ujarnya.

Kiki yakin, dengan cuma ”bermain” di sektor kaki-kaki dan mempertahankan tampang orisinal Avanza, mobilnya sudah sangat jitu menjadi virus penarik perhatian. ”Kalau diganti yang aneh-aneh pakai body kit dan sebagainya nanti malah gampang rusak. Yang penting enak dilihat dan memancing orang melirik,” tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com