Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Pengalaman Modifikasi adalah Guru Terbaik

Kompas.com - 23/10/2014, 18:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi Oktavianus Agung Taryadi, merombak mobil harus ada tahapannya. Trader di Bursa Efek Indonesia itu meyakini bahwa insting modifikasi berawal dari kegemaran, lalu dilanjutkan dengan pengalaman. Itulah mengapa, dirinya mantap ingin mengubah Toyota Avanza sebagai tunggangan harian yang semakin elegan.

Pengalaman dalam hal ini berbicara. Sebelum mengirimkan cerita ”cita-cita modifikasi” Avanza dan menjadi salah satu pemenang Avanza Pop You Up untuk mendapatkan ”modal” merombak mobil sesuai mimpi, Kiki, sapaan akrabnya, sudah kenyang mengoprek dan merupakan penggemar setia Toyota.

”Waktu kuliah, sekitar tahun 1992, mobil saya Corolla SE Salon 1987. Mobil ini jadi eksperimen saya untuk belajar memodifikasi mobil. Pertama diubah untuk street use dengan setelan mesin balap. Bosan, saya ganti ke aliran sprint rally. Semua ubahan dipakai balapan dan selalu podium,” kenang Kiki.

Dari semua pengalaman yang pernah dilalui, jiwa pria 41 tahun ini masih ”modifikator banget”. Meski demikian, dirinya tak ingin ekstrem seperti ketika masih muda. Toyota Avanza G A/T lansiran 2013 miliknya hanya akan dimodifikasi untuk daily use yang enak dipandang mata dan semakin nyaman ketika berada di dalam kabin.

Bagian yang akan menjadi bidikan perombakan adalah sektor kaki-kaki, audio. Sesuai cerita yang dia kirim, mobil akan dibuah lebih ”lucu” untuk memikat lawan jenis. Perhatian utama adalah penampilan yang rapi untuk kesan bersih.

Kiki ambil bagian di ajang Avanza Pop You Up yang digelar PT Toyota Astra Motor untuk memodifikasi sesuai apa yang diharapkan. ”Saya ingin meramaikan Avanza Pop You Up,” tukas Kiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com