Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda StreetFire "Facelift" Ogah Tampil di IMOS 2014

Kompas.com - 23/10/2014, 17:35 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Rencana PT Astra Honda Motor (AHM) meremajakan tampilan CB150R StreetFire sudah terdengar sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan, ada spekulasi kalau sepeda motor sport 150cc bergaya naked touring ini akan memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) yang dihelat 29 November 2014 untuk lokasi peluncuran.

Tapi, rencana ini dibantah Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya ketika berbincang dengan KompasOtomotif di Nikko, Jepang, pekan lalu. "Kami tidak akan meluncurkan StretFire baru di IMoS 2014," jelas Margono.

Melainkan, AHM sudah menyiapkan penyegaran untuk CB150R StreetFire, tetapi hanya sebatas ubahan minim. "Kami akan segarkan stikernya nanti di IMoS," sambut Margono.

Dari informasi sebelumnya, AHM dikabarkan mau meningkatkan bekalan StreetFire sehingga lebih modis, antara lain dengan ubahan tutup tangki rata, pelek, dan ban dengan tapak lebar. Ada yang bilang, model ini akan menjadi varian tambahan, sehingga model yang sudah ada masih tetap dipasarkan.

Artinya, di ajang pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini, sepertinya AHM hanya akan mengandalkan model-model CBU yang siap unjuk gigi. Soal waktu peluncuran StreetFire facelift, ada indikasi akan ditunda, digeser ke awal 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com