Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Pecahkan Rekor Mobil Teraman di Australia

Kompas.com - 23/10/2014, 17:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif - Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, baru saja memecahkan rekor penilaian uji keselamatan mobil baru di Australia bersama Genesis. Sedan premium yang akan meluncur bulan depan di Australia ini mendapatkan poin hampir sempurna, bintang lima dari Australian New Car Assessment Program (ANCAP).

Bos ANCAP Lauchlan McIntosh mengatakan, hasil ini dicapai berkat daftar panjang fitur standar keselamatan Genesis, di antaranya adaptive cruise control, autonomous emergency braking, electronic stability control, sembilan kantong udara, dan desain bonnet yang aman buat pedestrian.

Drive.com.au Hyundai Genesis mendapatkan bintang lima dari ANCAP dengan total nilai hampir sempurna.

“Ini adalah pertama kalinya kita melihat kata ‘standar’ (pada Genesis) melawan hampir semua fitur keselamatan dalam daftar kami. Paling penting, autonomous emergency braking adalah salah satu standar keamanan, fitur ini belakangan ditinggalkan banyak model yang menyentuh pengujian kami,” papar McIntosh seperti diberitakan Drive.com.au, Kamis (23/10/2014).

Dari seluruh ujian ANCAP, Genesis mendapatkan 36,88 poin dari total 37 poin penuh. Hasil ini mengungguli pencapaian mobil-mobil Eropa. Unit asal Swedia Volvo S60 hanya mendapatkan 36,34 poin dan mobil Jerman Mercedes-Benz C-Class cuma mampu meraih 36,46 poin.

“Rekor penilaian tes ANCAP untuk Genesis mengungkapkan integritas struktur mobil flagship kami, fitur keselamatan dan kelengkapan teknologi sebagai standar,” ujar Hyundai Australia Chief Executive Charlie Kim.

Genesis mulai dipasarkan di Australia pada November. Di lapangan mobil mewah ini akan menemukan kompetisi bersama BMW Seri 3, Lexus ES, Holden Commodore, dan Honda Accord.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com