Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Performa BMW i8S Setara Mobil Super

Kompas.com - 23/10/2014, 12:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Muenchen, KompasOtomotif - BMW tengah menyiapkan perayaan 100 tahun hari jadi perusahaan, dengan menampilkan model sport hibrida terbaru yang bernama i8S. Model ini adalah versi performa tinggi dari i8 dengan kode nama produksi M100.

Dirancang berdasarkan model i8, tapi mengusung perubahan mendasar pada eksterior dan interior serta spek mesin yang lebih sempurna. Detail mengenai spesifikasi i8S masih sangat terbatas. Dilansir Automobile Magazine, Kamis (23/10/2014), i8S hadir dengan konfigurasi dua kursi, suspensi yang disetel ulang, rem baru dan pelek dengan ban lebih besar.

i8S bakal meluncur dengan tipe yang berbeda mesin. Pertama mesin bensin empat silinder turbo ganda dengan kapasitas 2,0 liter berdaya 320 tk. Kedua mesin enam silinder 3,0 liter dengan daya 480 tk. Semuanya terhubung dengan sistem penggerak roda belakang.

Sementara tambahan tenaga dari motor listrik yang mencapai 109 tk buat mesin 2,0 liter dan 204 tk buat mesin 3,0 liter. Versi mesin terbesar mampu mencapai akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 3,5 detik, dengan top speed 250 kpj yang dibatasi secara elektrik.

BMW i8S baru akan mulai dijual di pasar otomotif dunia pada 2017 mendatang. Prediksi harga yang ditawarkan akan lebih mahal 30 persen dari i8 standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com