Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Avanza Sumbang Bencana Sinabung

Kompas.com - 23/10/2014, 11:50 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sinabung, KompasOtomotif - Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) wilayah Sumatera Utara melakukan bakti sosial ke Desa Mardinding, Kecamatan Tiganderket, Karo, untuk membantu korban bencana alam letusan Gunung Sinabung, 15/9/2014. Bantuan yang diberikan berupa, 750 masker dan sembako yang dikumpulkan dari seluruh anggota TACI dan sumbangan donasi dari Auto 2000 SM Raja Medan, Garda Oto, dan ACC.

Rombongan terdiri dari 10 orang anggota mulai bergerak dari "Base Camp" TACI Sumut di Wins Pro Auto Clinic, Jalan Denai Sumaterai Utara. Lokasi yang dituju berjarak tiga kilometer dari Gunung Sinabung sehinga cukup dekat dengan pusat bencana.

Tim TACI Peduli Sinabung berhenti sejenak di Kantor Camat Tiganderket untuk koordinasi mengenai desa dan lokasi yang akan dituju. Beberapa informasi dan arahan didapat agar “medan” menuju lokasi bisa dilalui.

Setibanya di lokasi, tim mendapat sambutan meriah dari desa dengan jumlah 269 kepala keluarga ini. Mereka berkumpul bersama di salah satu balai pertemuan desa Mardinding, Kecamatan Tigandeket.

TACI Bantuan berupa sembako dan masker jadi yang utama.

Didampingi SB Baron Kaban, Camat Tiganderket, tim berinteraksi dengan warga setempat. Warga yang sebagian besar petani kopi, tomat, dan tanaman sayur lain mengaku terpukul karena becana alam yang terjadi. “Kami sudah terbiasa dengar suara erupsi yang seperti mobil truk yang menurunkan muatan batu, kami pasrah," ujar salah satu warga.

Kloter dua
Setelah berbekal informasi mengenai kebutuhan korban benca Gunung Sinabung, TACI kemudian kembali melakukan bakti sosial kloter dua, Sabtu (18/10/2014). Lokasi yang dituju masih sama, yakni Desa Mardingding.

Kali ini, tim kembali membagikan bantuan lebih besar, termasuk membawa bantuan medis dari Fakultas Kedokteran salah satu universitas swasta di Medan. "Kami juga membawa beberapa hadiah khusus yang diberikan ke anak-anak korban bencana di sana, agar mereka bisa tersenyum lagi," jelas Nur Sumirat, humas TACI dalam keterangan resminya.

TACI Tim TACI Peduli Sinabung bersama warga Desa Mardinding.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com