Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

“Polisi Baik” Jaga Imajinasi Anak Pada Avanza

Kompas.com - 23/10/2014, 08:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sentral ubahan pada Avanza milik Eka Martiningsih ada pada eksterior, anak tertuanya yang masih sekolah kelas 6 SD Althafansyah Utomo ingin ada sentuhan kartun pada bodi. Selanjutnya tugas Rizaldo Rizal yang membantu mengolah keinginan itu menjadi kreasi “Pop You Up”.

“Kebetulan keponakan saya hobi film Robocop dan kartun polisi, kalau tema Robocop sudah saya terapkan di Avanza saya, sekarang yang dipakai polisi. Saya kepikiran ada gambar polisi dengan gestur sedang menembak, karena ini buat anak-anak jadi tidak pakai pistol tapi diganti tangan yang membentuk pistol,” jelas Rizaldo, Rabu (22/10/2014).

Rizaldo ingin menjaga imajinasi Altha dan anak-anak lainnya tidak terinspirasi tindak kriminal bila sang “polisi” menggunakan pistol sebenarnya. “Ini hanya buat lucu-lucuan saja. Nanti saya kasih ke toko cutting sticker gambarnya biar disempurnakan sama mereka,” imbuh Rizaldo.

Sektor pendukung penampilan lainnya adalah pelek berukuran 17 inci yang akan berperan menjadi “sepatu” baru. Pilihan pelek belum ditentukan, tapi idenya mencuatkan kesan elegan dengan permainan warna dan material krom.

“Tambahan lain, roof rack dan kaca film. Mungkin kadar kaca film hanya 60 persen agar ubahan pada interior juga masih bisa terlihat dari luar. Sejauh ini perubahannya hanya itu, tapi bisa saja bertambah. Karena ini mobil keluarga jadi tidak mungkin terlalu ekstrem,” tandas Rizaldo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com