Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Anggota Keluarga Nyaman di Kabin Avanza

Kompas.com - 23/10/2014, 08:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Konsep “Pop You Up” Avanza G kelahiran 2013 milik Eka Martiningsih hasil ide anaknya Althafansyah Utomo dibantu adik ipar Rizaldo Rizal segera menjalani proses modifikasi pekan ini.

Rizaldo yang berperan sebagai konseptor dan sumber rekomendasi mengatakan sektor yang paling pertama akan digarap adalah interior dan sistem audio. Sesuai jalur sebagai mobil keluarga tujuannya menambah kenyamanan kabin untuk semua penumpang.

Gambarannya, seluruh jok akan dilapisi pelapis baru dengan warna elegan. Pilihan warna paling tepat belum ditentukan, tapi rencananya mengikuti nuansa kelir bodi hitam dan warna plafon kabin. Ada satu permintaan dari Eka, karpet dasar harus diganti dengan bahan yang lebih empuk dan nyaman.

Ubahan lain merambah ke sistem hiburan. Poin penting adalah mengganti head unit dengan tipe merek premium tipe 2-DIN. Speaker di kedua pintu depan akan diganti dengan produk aftermarket, suara akan tambah maksimal dengan tambahan speaker split yang akan diletakan tepi dasbor. Masih ada lagi tambahan dua headrest monitor.

“Istilahnya menambah kenyamanan untuk penumpang bisa nonton TV atau nonton DVD. Anggota keluarga kakak saya ada empat, Eka beserta suami di depan, Altha dan adiknya duduk di belakang,” terang Rizaldo.

Program ”Ceritakan Mimpimu dan Kami Wujudkan Untukmu” yang digelar Toyota Astra Motor (TAM) akan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com