Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Kolaborasi Paman dan Keponakan Mendandani Avanza

Kompas.com - 23/10/2014, 07:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Jalinan kolaborasi konsep antara Rizaldo Rizal dengan keponakannya Althafansyah Utomo untuk mendandani Avanza tipe G milik sang ibu, Eka Martiningsih, berbuah kesempatan nyata. Kisah mereka terpilih menjadi salah satu pemenang program khusus ”Ceritakan Mimpimu dan Kami Wujudkan Untukmu” yang digelar Toyota Astra Motor (TAM).

“Saya dapat informasi dari adik ipar saya, dia menawarkan apa mau ikut lomba modifikasi Avanza, saya bilang mau. Dia sama anak tertua saya yang pikirin konsepnya,” terang Eka kepada KompasOtomotif, Rabu (22/10/2014).

Eka mengatakan, Altha yang masih duduk di kelas 6 SD punya hobi menonton film kartun dan main game on-line. Dari hal itu muncul ide sederhana, Altha ingin ada tokoh kartun di mobil pertama keluarga mereka.

“Dia memang gemar kartun, malah katanya kalau kuliah mau ambil jurusan desain. Sebagai orang tua kita usahakan mendukung kemauannya. Avanza ini memang mobil keluarga kami yang pertama, keluarga besar kita suka Toyota. Dulu Ayah saya pakai Kijang kapsul,” kata Eka.

Sementara itu Rizaldo mengatakan hasrat Altha mengubah Avanza menurun dari dirinya. “Dia bilang mau mobilnya mirip mobil omnya. Saya turutin sekalian nyenengin keponakan,”  ujar Rizaldo. Konsep dikembangkan dari situ, tak seberapa sulit sebab Rizaldo sudah tidak asing lagi mendandani Avanza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com