Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Kedatangan Yamaha R25 Versi Telanjang Makin Santer

Kompas.com - 22/10/2014, 15:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar kedatangan Yamaha R25 versi telanjang (naked/ tanpa fairing) semakin santer. Hal tersebut makin mengemuka setelah muncul dokumen yang menampilkan pengodean sepeda motor dan diunggah beberapa bloger di Indonesia dengan kode MTN025.

Jika benar, ”MT” jelas menjadi kode khusus untuk tipe naked bike Yamaha. Angka 025 akan menunjukkan kapasitas silinder. Spekulasi ini menarik berbagai media di India, Amerika, dan Eropa. Semua berandai-andai, bahwa sepeda motor akan muncul pada 2016 mendatang.

Dilansir Visordown (21/10/2014), saat ini Yamaha memang sedang di atas angin. Berbagai produk tipe sport sukses di berbagai wilayah di dunia, termasuk Eropa. Mulai dari MT-09, MT-07, MT-125, R3, hingga menyusul R1 baru dan FJ-99 Trourer.

Itu belum ditambah SR400 yang dikenalkan kembali, XJR1300, hingga pengembangan produk MT Series seperti Street Rally, Sport Tracker, hingga Moto Cage. MT-25 sebagai naked bike medium entry level dirasa sangat rasional.

Untuk Indonesia, sepeda motor sport naked dengan kapasitas mesin 250 cc akan membuat pasar sport semakin bergairah. Untuk saat ini, di kelas sport 250cc dua silinder telanjang hanya diisi Kawasaki Z250. Kehadiran MT-25 akan memberikan pilihan lebih banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com