Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pasar Paling Seksi untuk Mobil Listrik

Kompas.com - 22/10/2014, 12:46 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber carscoops

Oslo, KompasOtomotif - Mobil listrik terus berjuang untuk menentukan nasib di berbagai negara maju, dan akhirnya kini bisa menemukan negara yang paling seksi. Di Oslo, Norwegia, mobil listrik laris manis terjual, bahkan Nissan Leaf masuk dalam peringkat ketiga mobil terlaris di sana.

Negara di sebelah utara Eropa ini gemar menggunakan mobil listrik karena berbagai insentif yang ditawarkan pemerintah setempat. Selain itu, tersedianya infrastruktur berupa alat pengisian baterai di beberapa lokasi publik ikut mendukung suksesnya mobil listrik. Hingga kini, tercatat ada 32.000 unit mobil listrik yang beroperasi di Norwegia.

Hampir semua warga menggunakan mobil listrik, membuat produsen mobil terbesar kedua di Jepang, Nissan, menciptakan video khusus soal pengguna Leaf di Norwegia. Dalam video ini, diperlihatkan mulai dari warga biasa, eksekutif, sampai pegawai pemerintahan memilih mobil listrik sebagai sarana transportasi.

Memang, video ini diciptakan salah satunya untuk mendongkrak penjualan, jadi jangan terlalu terbuai oleh materinya. Tetapi, sekaligus menjadi bukti kalau mobil listrik sebenarnya bisa diterima di masyarakat lebih cepat dari yang diprediksi, jika mendapat dukungan dari berbagai faktor.

Simak video berikut ini!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com