Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Touring, Singkirkan Stres di Akhir Pekan

Kompas.com - 22/10/2014, 11:31 WIB
advertorial

Penulis

Akhir pekan merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu setelah lima hari disibukkan dengan pekerjaan kantor. Banyak yang sudah merencanakan kegiatan untuk menikmati akhir pekan baik itu bersama keluarga atau teman. Ada yang jalan-jalan di mal, makan di restoran, atau sekedar berleha-leha di rumah.

Salah satu kegiatan akhir pekan yang banyak digemari untuk refreshing adalah touring (berkendara motor jarak jauh) yang dilakukan ramai-ramai. Bagi biker saat touring ada keasyikan tersendiri yang bisa menyingkirkan rasa stres, yakni saat menunggangi sepeda motor dan saat melihat “dunia luar” selama perjalanan.

Agar touring berjalan aman dan nyaman, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Secara garis besar ada tiga hal yakni : kondisi kendaraan, kondisi manusianya (biker) sendiri, dan sarana pendukung.

• Sepeda motor - Pastikan segalanya dalam kondisi baik: mesin, ban, lampu, rantai sampai klakson. Bila perlu servis dulu dan sudah ganti oli. Jangan lupa bawa busi dan ban dalam cadangan serta SIM dan STNK motor.

• Kondisi Fisik - Pastikan badan selalu fit dan bugar, karena akan menempuh perjalanan ratusan kilometer. Untuk itu, atur ritme istirahat selama perjalanan.

• Perkakas - Bawa peralatan darurat untuk jaga-jaga bila sepeda motor ada masalah. Tidak perlu dibawa semua. Siapkan kunci pass dengan ukuran umum, misalnya untuk membuka as roda dan busi.

• Perlengkapan Pribadi - Sesuaikan dengan kebutuhan agar tidak menambah beban motor. Utamakan perlengkapan keselamatan seperti sepatu, jaket, sarung tangan, jas hujan. Selain itu, alat komunikasi handphone, charger, dan kamera. Jangan lupa membawa obat-obatan dan suplemen kesehatan.

Namun, jangan sembarang membawa suplemen kesehatan. Pilihlah suplemen kesehatan dengan kandungan yang sudah terbukti secara klinis dapat meningkatkan stamina dan gairah, di antaranya :

• Pasak Bumi atau dikenal sebagai Tongkat Ali (di negeri Jiran Malaysia) merupakan bahan herbal yang telah digunakan secara turun temurun dan berkhasiat di antaranya untuk meningkatkan performa fisik dan mental, meningkatkan tingkat energy, daya tahan & stamina, meningkatkan produksi hormone testosterone.

L- Arginine merupakan asam amino yang mempunyai pengaruh penting untuk melancarkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh pria.

• Ginseng Extract - Di dalam ginseng terkandung Kalsium, Potasium, Zat Besi, Magnesium, Zinc, Fosfor, Vitamin B1, B2, B3, B5, dan Vitamin C. Kandungan ini bermanfaat untuk menghilangkan rasa lelah, menguatkan stamina, mengatasi rasa tegang dan stres.

Semua kebutuhan tersebut sudah tersedia di dalam produk suplemen kesehatan NEO hormoviton Pasak Bumi, yang mengandung Pasak Bumi, L- Arginine, dan Ginseng Extract serta multivitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan vitalitas khusus pria dewasa.

Tidak Khawatir Lelah

NEO hormoviton Pasak Bumi tersedia dalam varian Botol dengan rasa anggur & Mix Fruit yang nikmat. Praktis tinggal minum dari botolnya. Jadi selama touring kamu bisa mengkonsumsinya kapan dan di mana saja.

Selain varian Botol, produk NEO hormoviton Pasak Bumi juga tersedia dalam varian Kapsul dan Serbuk dalam kemasan sachet. Yang menarik, saat istirahat atau sudah sampai di tempat tujuan, kamu dan teman-temanmu bisa bereksperimen membuat berbagai minuman segar dengan menggunakan NEO hormoviton Pasak Bumi Serbuk mulai dari Wedang Jahe NEO hormoviton sampai Banana Grape Smoothies NEO hormoviton. Resep aneka minuman segar ini bisa kamu temukan di sini.

Dengan mengkonsumsi NEO hormoviton Pasak Bumi, kamu bisa melakukan touring sejauh ratusan km tanpa khawatir kelelahan dan stamina drop. Bahkan saat sampai di tujuan, kamu masih mampu melakukan hal-hal yang romantis bersama pasangan tercinta. Seru dan menantang kan? (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com