Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daimler Selangkah Lagi PInang MV Agusta

Kompas.com - 22/10/2014, 09:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Varese, KompasOtomotif - Rumor akuisisi pabrikan sepeda motor asal Italia, MV Agusta, oleh Daimler semakin mendekati kenyataan. Seperti diberitakan europe.autonews.com, Selasa (21/10/2014), sumber terpercaya yang paham tentang masalah ini mengungkapkan bahwa Daimler tengah dalam pembicaraan serius untuk membeli 20-25 persen saham MV Agusta.

Kedua perusahaan itu menolak memberi keterangan konfirmasi, namun harian Jerman Sueddeutsche Zeitung menguatkan dugaan tersebut.

Dikatakan, Mercedes-Benz AMG sebagai divisi performa Daimler siap menggelontorkan dana hingga 30 juta euro sebagai kompensasi pembelian 25 persen saham MV Agusta.

Kemungkinan besar kontrak perjanjian akan ditandatangani kedua belah pekan depan. Kabar Daimler melirik MV Agusta telah bergulir sejak pertengahan tahun ini. Bos MV Agusta Giovanni Castiglioni pernah mengatakan perusahaan sudah mendekati titik di mana pertumbuhan dan pengembangan bisnis hanya bisa dilakukan melalui lantai bursa.

Sumber juga menjelaskan hal lain, ternyata MV Agusta tidak mencari investor finansial tapi partner industri yang bisa membantu melebarkan sayap ke luar Italia. Sementara buat Daimler, AMG punya akses pengembangan mesin tiga silinder untuk model superbike MV Agusta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com