Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cargloss Resmi Menjadi Distributor Helm Arai di Indonesia

Kompas.com - 21/10/2014, 20:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kedatangan pebalap MotoGP Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama ke Indonesia ternyata punya agenda khusus. Setelah bertemu sapa dengan komunitas dan penggemar balap di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, duo pebalap tim Drive M7 Aspar itu menemani PT Putra Prima Glosia (Cargloss) meresmikan peran sebagai distributor dan pemasar helm Arai yang sudah berlabel SNI di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa (21/10/2014).

Sebelumnya helm Arai SNI sudah diperkenalkan untuk kalangan terbatas di berbagai acara. Salah satu helm tipe RX-7 RR5 sudah KompasOtomotif lihat saat gelaran Yamaha Track Day R-Series di Sirkuit Sentul awal bulan ini.

Selain lolos regulasi SNI, produk asal Jepang yang digunakan Hayden dan Aoyama ini sudah mengantongi standar keamanan DOT dan Snell 2015.

Langkah awal, 900 helm telah diimpor dan siap dipasarkan, terdiri dari berbagai tipe, yakni, RX-7 RR5, Quantum-J, SZ-RAM, Classic-SW, Classic-DC, Tour-Cross 3, V-Cross 4, Astro-IQ XO, dan MZ-F XO. Rentang harga semua tipe mulai dari Rp 3,7 juta hingga Rp 8,6 juta.

Salah satu keuntungan menggunakan label SNI, bentuk setiap helm yang dipasarkan telah disesuaikan dengan bentuk kepala orang Asia yang cenderung membulat. Beda desain dengan Arai di Eropa yang dirancang mendekati elips.

Semua tipe akan mendebut di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) yang akan digelar di Senayan, Jakarta, pada 29 Oktober - 2 November 2014. Setelah itu helm Arai SNI bisa didapatkan di toko online ataupun toko representatif di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya di mall FX Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com