Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MetalArt Astra Indonesia Resmikan Pabrik Baru

Kompas.com - 21/10/2014, 19:30 WIB
Karawang, KompasOtomotif – PT MetalArt Astra Indonesia (MAI) sebagai perusahaan patungan antara PT Astra Otoparts Tbk dan MetalArt Corporation, Jepang, meresmikan pabrik baru di Kawasan Industri KIIC (Karawang International Industrial City), Karawang, Jawa Barat, Selasa (21/10/2014).

Pabrik baru MAI ini menelan investasi sebesar 3,7 miliar yen, berdiri di atas lahan seluas 3,2 hektar dengan luas bangunan saat ini 7.000 meter persegi. Pabrik ini akan digunakan untuk memproduksi forging parts yang ditujukan untuk pasar OEM kendaraan roda empat, seperti crankshaft, connecting rod, propeller shaft dan yoke.

Pabrik yang baru diresmikan ini memiliki kapasitas produksi 2,25 juta unit per tahun untuk produk crankshaft, 4,56 juta unit per tahun untuk produk connecting rod, dan 3,84 juta unit pertahun untuk produk propeller shaft.

Peresmian pabrik baru dilakukan oleh Osamu Tada, Presiden MetalArt Corporation dan Presiden Direktur Astra Otoparts, Hamdhani Dzulkarnaen Salim, serta dihadiri oleh jajaran direksi Astra Otoparts, MetalArt Corporation, dan MetalArt Astra Indonesia.

Sebagai informasi, MetalArt Corporation mendominasi kepemilikan saham MAI mencapai 70 persendan sisanya sebanyak 30 persen dimiliki oleh Astra Otoparts.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com