Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Paling Gampang "Dandanin" Avanza

Kompas.com - 21/10/2014, 19:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Dalam mengerjakan konsep "Indonesia Maju" yang diusung Wong Tjwen Hwie, salah satu peserta Avanza Pop You Up, mengaku tidak mengalami kendala serius. Apalagi, Avanza merupakan mobil yang paling mudah "didandanin", karena tercatat sebagai mobil terlaris di Indonesia sejak diluncurkan pada 2004 sampai saat ini.

"Hampir seluruh toko aksesori atau bengkel di mana saja pasti jual untuk Avanza. Jadi memodifikasi mobil ini sangat mudah dan tersedia berbagai macam ragamnya, kita tinggal pilih sesuai keinginan saja," beber Wong Tjwen Hwie kepada KompasOtomotif, Senin (20/10/2014).

Kali ini, Wong mengaku akan lebih fokus menggarap tampilan luar (eksterior) Avanza kesayangannya agar sesuai konsep yang diusung. Agar tidak menghilangkan fungsionalitas dan struktur kendaraan standar, produk-produk modifikasi yang dipilih juga yang mudah dipasang tanpa harus merubah apapun.

"Semua barang aksesori yang saya pilih modelnya plug and play atau sekedar pasang baut atau model tempel saja," lanjut Wong.

Interior juga dibiarkan standar bawaan pabrik, karena Wong merasa sudah cukup puas dengan standar Toyota. Selain itu, selain sebagai mobil pribadi, Avanza miliknya juga digunakan sebagai alat angkut barang, sehingga faktor fungsionalitas jadi yang utama.

"Lebaran lalu, saya pernah angkut 60 kardus mie instan ke beberapa pesanan di Jakarta, muat sekali jalan. Jadi, karena untuk usaha juga, interior sudah lebih dari cukup, tidak perlu tambahan apa-apa," tutup Wong.

Wong Tjwen Hwie Pemilihan aksesori yang plug and play atau bolt on.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com