Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ava

Modifikasi Avanza via Internet

Kompas.com - 21/10/2014, 18:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah resmi terpilih jadi salah satu peserta "Avanza Pop You Up", Wong Tjwen Hwie, tidak menyia-nyiakan waktunya untuk mencoba mewujudkan konsep modifikasi "Indonesia Maju" yang dipilihnya. Wong, begitu dia akrab disapa mengaku mengandalkan konektivitas internet untuk memilih aksesori ubahannya.

"Semua aksesori yang saya inginkan cari di internet, lihat toko, cek harga, dan telepon. Kalau sudah fixed, baru jalan ke toko untuk beli dan langsung pasang," celoteh Wong kepada KompasOtomotif, Senin (20/10/2014).

Hingga kini, Wong mengaku masih melakukan proses pengerjaan Avanza kesayangannya. Menjadi wirausahawan, membuat Wong lebih leluasa mengatur waktu dan hobi dalam kesehariannya, sehingga waktu ke bengkel atau toko aksesori bisa dilakukan sambil bekerja.

"Saya punya toko sembako, jadi sambil antar barang atau jemput anak sekolah, bisa mampir ke toko aksesori terdekat," lanjut Wong.

Salah satu fokus ubahan yang dilakukan Wong pada mobilnya adalah membuat Avanza terlihat lebih modern. Memanfaatkan berbagai komponen asli, tetapi dengan beberapa sentuhan khusus dari produk purna jual.

Wong Tjwen Hwie Baru diubah lampu depan dan belakang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com