Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Address, dari Indonesia untuk Dunia

Kompas.com - 21/10/2014, 15:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan kehadiran model skutik teranyar, Suzuki Address. Lewat siaran pers resmi, Selasa (21/10/2014), SIS mengumumkan, Indonesia siap menjadi basis produksi model ini untuk beberapa negara, khususnya pasar Eropa, Asia, hingga Australia.

Skutik baru ini akan diproduksi di Indonesia menggunakan standar kualitas internasional. SIS mempersiapkan Address dengan rancangan terbaik sejak proses produksi, termasuk kontrol kualitas. Bermodal pengalaman memproduksi beragam jenis sepeda motor, khususnya skutik, Suzuki Motor Corporation Japan yakin untuk memercayakan produksi Address kepada SIS.

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), perusahaan yang bertanggung jawab memproduksi Suzuki Address, menerapkan standar tinggi dengan bekal sertifikat ISO 9001–2008 untuk standar proses produksi, sertifikat ISO 14001 untuk aspek lingkungan, dan sertifikat SNI.

”Setiap tenaga ahli Indonesia yang memproduksi Address sudah terlatih dan memiliki formulasi tepat untuk memastikan kualitas produk terbaik, baik untuk pasar domestik maupun ekspor. Bisa dipastikan, sepeda motor ini berstatus kualitas dunia,” sebut Suzuki dalam rilis.

Model ini kali pertama diperkenalkan kepada publik global, khususnya Eropa, melalui ajang Intermot 2014 yang berlangsung di Cologne, Jerman, 30 September hingga 5 Oktober 2014. Address yang dipajang merupakan unit yang diproduksi di Indonesia, tetapi dipasarkan di Eropa.

Kabarnya, publik Indonesia akan menyaksikan peluncuran model ini dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014, yang akan berlangsung pada 29 Oktober hingga 2 November 2014 mendatang di JCC, Senayan, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com