Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicky Hayden Ingatkan Pentingnya "Protector" buat "Bikers" Indonesia

Kompas.com - 21/10/2014, 15:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif– Mengambil momen berakhirnya MotoGP Australia dan menjelang GP Malaysia yang akan berlangsung akhir pekan ini, Indonesia dikunjungi salah satu tim MotoGP Drive M7 Aspar, Selasa (21/10/2014). Duo pebalap Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama menjadi bintang saat menyapa komunitas dan penggemar balap di toko aksesori Motoritz, Blok M, Jakarta Selatan.

“Hayden dan tim baru datang Senin lalu. Tujuan mereka ke sini (Motoritz) hanya meet and greet dan market visit. Hayden adalah brand ambassador dan sudah lama menggunakan produk Dainese, kita adalah salah satu dealer-nya,” terang Brian Genessa, President Director Mobile Multimedia selepas konferensi pers.

Hayden bergabung bersama Drive M7 Aspar untuk musim 2014, juara dunia MotoGP 2006 ini mengatakan, melihat kondisi lalu-lintas Jakarta ia tidak heran sepeda motor menjadi salah satu cara terbaik komuter di perkotaan.

Ia mengingatkan pentingnya perangkat keselamatan saat berkendara, sebab kemungkinan terjatuh dari sepeda motor selalu ada. “Setiap riders butuh protector untuk melindungi tubuh. Untuk pebalap butuh protector dengan bobot lebih ringan, nyaman, dan aerodinamis. Ini penting, meminimalis cedera bila terjatuh agar bisa kembali balapan,” ujar “Kentucky Kid” yang masih menggunakan pelindung di tangan kanannya.

Sementara itu Aoyama juga mengungkapkan hal serupa. Pebalap asal Jepang yang kembali berlaga di MotoGP setelah mengarungi kompetisi di Superbike World Championship ini mengatakan, safety gear untuk bikers dan pebalap adalah faktor penting penunjang keselamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com