Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golf R Versi Wagon Tampil Tanpa Selubung

Kompas.com - 21/10/2014, 10:14 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nurburg, KompasOtomotif - Ide Volkswagen memberikan sentuhan “R” pada Golf tipe bodi estate (wagon), tepergok kamera jurnalis saat sosok mobil baru itu tengah diuji di Nurburgring. Penampakan yang terlihat seperti versi siap produksi ini tepergok menjelang peluncurannya yang dijadwalkan pada Desember 2014.

Menurut AutoExpress, Senin (20/10/2014), sumber internal Volkswagen mengatakan ide membuat Golf R Estate telah lama berkumandang. Tapi keputusan final meracik aura performa pada mobil bergelar “terbaik dunia” dengan ukuran kabin lebih luas dari Golf standar ini belum lama terealisasi.

AutoExpress Dua pasang knalpot di bagian belakang menandakan lonjakan performa.

Berdasarkan gambar yang terekam kamera, Golf R Estate menunjukan visual agresif pada eksterior. Bemper depan mengikuti desain “R” plus tambahan side skirt untuk aerodinamis. Dua pasang knalpot di bagian belakang mungkin sedikit aneh untuk wagon tapi jelas menandakan lonjakan performa dari mesin.

Disebutkan, Golf R Estate menggunakan sistem gerak four-wheel drive dan mesin 2.0L turbocharged seperti milik Golf R hatchback. Besaran tenaga mencapai 296 tk dan torsi 380 Nm sudah diperhitungkan untuk "menggendong" bobot yang bertambah sekitar 100 kg.

Debut perdana akan dilangsungkan di Essen Motor Show pada Desember mendatang. Di jalanan, Golf R Estate akan menemukan kompetisi dengan Ford Focus ST estate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com