Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Bersama Anak Rancang Ubahan Avanza

Kompas.com - 20/10/2014, 16:30 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Mendukung hobi anak yang positif, itulah prinsip yang dilakukan oleh Budiono Harianto. Dia bersama putranya bernama Bernard, saling tukar ide untuk melakukan ubahan pada Toyota Avanza.

Budi bercerita, sejak duduk di bangku SMP putranya sudah hobi membaca modifikasi kendaraan. Referensinya dari media-media otomotif, termasuk browsing di internet. Hobi itu terus berlanjut sampai sekarang, hingga Avanza miliknya terpilih sebagai salah satu peserta Avanza Pop You Up yang digelar PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Awalnya anak saya yang malah tahu kalau ada Avanza Pop You Up. Dia yang merancang ceritanya, detail ubahan yang dilakukan, dan syukur ternyata kami terpilih. Sejak kecil Bernard memang sangat hobi otomotif, dan dengan program ini saya bisa mendukung hobinya tersebut," jelas Budiono saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Detail ubahan yang akan dilakukan pada Avanza-nya nanti sedang disiapkan oleh sang anak. Pria 49 tahun ini hanya akan menemani dan menjadi teman tukar pikiran bila ada kendala saat melakukan ubahan.

"Biasanya kami ke bengkel tiap akhir pekan, karena kalau Senin sampai Jumat dia kan sekolah. Tapi, sebelum ke bengkel atau toko aftermarket, biasanya Bernard sudah tahu apa yang mau dipasang. Saya hanya menemani saja," tutup pria yang berdomisili di Sunter, Jakarta Utara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com