Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMoS 2014 Soroti Teknologi dan Disiplin Berkendara

Kompas.com - 15/10/2014, 18:36 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 kembali digulirkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Ajang unjuk gigi teknologi sepeda motor itu akan diselenggarakan pada 29 Oktober hingga 2 November 2014, di Assembly Hall dan Lobi Utama Balai Sidang Jakarta JCC.

Tak hanya sepeda motor, IMoS akan menampilkan industri roda dua seperi suku cadang, helm, aksesori, dan sebagainya. Tahun ini, tema yang diangkat adalah Teknologi, Keselamatan dan Sikap dengan sub tema masing-masing untuk Teknologi adalah "Hijau" (ramah lingkungan), Keselamatan (keterampilan), Sikap (disiplin berkendara).

AISI ingin mengajak seluruh pengendara dan pecinta sepeda motor di Indonesia mengetahui teknologi terkini produsen sepeda motor serta peningkatan efisiensi bahan bakar. Sikap berkendara di jalan juga diharapkan terwujud dengan berbagai kegiatan untuk membangunkan kepedulian masyarakat akan keselamatan.

”Sikap adalah masalah paling besar. Tidak bisa hanya dengan peraturan, misalnya cuma ditilang. Teknologi itu bisa jahat, bisa berguna. Tergantung sikap berkendara kita. Nanti dengan seminar tentang sikap berkendara diharapkan bisa didengar banyak orang dan komunitas,” kata Ketua AISI Gunadi Sindhuwinata, (15/10/2014).

Program Unggulan
ImoS 2014 akan diikuti empat merek anggota AISI, yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha. Satu merek non AISI yang tampil adalah SYM (sepeda motor Taiwan), TDR International sebagai penyedia aksesori juga akan menempati Hall utama. Selebihnya, 30-an merek pendukung yang terdiri dari perusahaan komponen dan aksesori yang berhubungan dengan sepeda motor.

PT Amara Pameran International (API) sebagai organizer menyiapkan sejumlah kegiatan yang mendukung tema. Misalnya, lokakarya keselamatan dan disiplin berkendara, uji coba (test ride), hingga promosi helm murah. Pada dua hari pertama juga akan dilakukan lelang sepeda motor dengan harga awal mulai Rp 100.000.

Pameran dibuka untuk umum mulai 10.00-22.00. Tiket masuk untuk hari Rabu-Kamis Rp 10.000, Jumat-Minggu Rp 15.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com