Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Juta Unit Chevrolet Spark Sudah Terjual

Kompas.com - 13/10/2014, 10:00 WIB
Detroit, KompasOtomotif - General Motors (GM) mengumumkan tonggak bersejarah buat penjualan Chevrolet Spark. Hatchback andalan Chevrolet tersebut sudah menyentuh angka penjualan 1 juta unit di seluruh dunia.

Perayaan angka penjualan satu juta ini diumumkan langsung oleh GM. Disebutkan bahwa, Spark sebagai model terkecil yang diproduksi GM, sangat populer di pasar Amerika Serikat, Meksiko atau Korea Selatan. Selain bermesin konvensional, Spark juga tersedia pilihan tenaga listrik.

“Mobil kecil kami, Spark, Sonic dan Cruze, mampu menarik minat konsumen Chevrolet daripada model lain dalam line-up kami. Lebih dari 60 persen konsumen kami adalah pembeli pertama, atau belum pernah memiliki Chevrolet sebelumnya," jelas Executive Vice President GM, Alan Batey, seperti dilansir Inautonews, Minggu (12/10/2014).

Chevrolet Spark sebelumnya dikenal sebagai Daewoo Matiz, dan sudah diproduksi sejak 1998. Hadir dengan gaya bodi hatchback lima pintu, mesin depan dan sistem penggerak roda belakang. Generasi kedua hadir pada 2005 dan diteruskan versi ketiga yang lahir pada 2009.

Model ketiga ini bernama Daewoo Matiz Creative di Korea Selatan, Chevrolet Spark di Eropa, Amerika Utara dan Timur Tengah. Nama lain yakni Chevrolet Beat di India dan juga Holden Barina Spark di Australia dan Selandia Baru. Spark diproduksi di Korsel, India, Uzbekistan, Kolombia dan Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com