Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Wujudkan Mimpi Konsumen di MotoGP

Kompas.com - 12/10/2014, 11:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Motegi, KompasOtomotif - Puluhan konsumen sepeda motor Honda berangkat ke Motegi, Jepang untuk menyaksikan langsung pebalap Marc Marquez dan Dani Pedrosa beraksi di GP Jepang, Minggu (12/10/2014). Acara ini merupakan bagian dari promo "Road to MotoGP" yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM).

Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan, program ini merupakan bentuk ungkapan terima kasih perusahaan pada konsumen setia Honda, khususnya pengguna sepeda motor sport. "Mudah-mudahan pengalaman ini bisa menjadi hal yang tidak terlupakan bagi konsumen kami," jelas Margono di Motegi, Jepang, Sabtu (11/10/2014).

Ricky, 32, salah satu konsumen CB150R SteetFire dari Padang, Sumatera Barat mengaku sulit percaya kalau dia sudah tiba di Motegi, Jepang. "Ini seperti mimpi yang terwujud jadi kenyataan. Belum pernah terpikir sebelumnya bisa jalan-jalan ke Jepang, menyaksikan langsung Marquez di lintasan balap," celoteh pegawai PLN ini.

Total 85 konsumen sepeda motor sport Honda berangkat ke Jepang, menyaksikan kejuaraan MotoGP di Sirkuit Twin Ring, Motegi. Rombongan dilepas dan didampingi langsung oleh Margono Tanuwijaya dan Koichi Mizuno, dua Direktur Pemasaran AHM.

Pada malam pelepasan, Jumat (10/10/3014), rombongan dihibur dengan konser privat dari Nidji di Hotel Sheraton Bandara, Tangerang, Banten.

Dalam program ini, total 360 konsumen Honda dari seluruh Indonesia berhasil terpilih untuk mengikuti program "Road to MotoGP 2014." Program ini terbagi dalam dua kelompok. Selain ke Motegi, Jepang, sisa konsumen yang lain akan berangkat menuju Sepang, Malaysia, awal akhir Oktober mendatang.

Program undian berhadiah ini diikuti 97.000 konsumen Honda dari seluruh Indonesia yang membeli sepeda motor sport Honda CB150R StreetFire, Honda Verza150, dan Honda MegaPro FI periode Mei-Juli 2014. Penarikan program undian telah dilakukan dalam tiga tahap, yaitu 9 Juni 2014, 14 Juli 2014, dan 18 Agustus 2014 di hadapan notaris, dinas sosial dan instansi pemerintah terkait lainnya. AHM memastikan seluruh pemenang yang terpilih tidak dipungut biaya apapun dan seluruh pajak hadiah juga akan ditanggung oleh AHM.

Untuk menyelenggarakan acara ini, AHM diprediksi menghabiskan dana tidak kurang dari Rp 2,12 miliar. Setiap peserta yang diberangkatkan ke Jepang, membutuhkan dana sekita Rp 25 juta. "Kira-kira segitu, bisa diestimasi sendiri kan," tukas Margono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com