Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Biker" dan Gaya Rambut Rapi

Kompas.com - 12/10/2014, 09:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - Di sela-sela sepeda motor kustom dan jajaran aksesori sepeda motor modifikasi di Kustomfest 2014, terdapat spot berbeda yang berhasil menuai perhatian. Lapak Xperiment dengan produk apparel dan motor klasik membawa dua tukang cukur klimis, siap menawarkan jasa potong rambut di tempat.

Bukan sekadar bertujuan menarik perhatian, ternyata aktivitas ini sudah menjadi salah satu "gandengan" aktivitas kustom dan biker. Pesepeda motor, khususnya penunggang kendaraan kustom identik dengan gaya rapi, termasuk rambut klimis.

Menurut Fioneld Fendy Ramadhan, Manajer Operasional Goodwill Gentlemen Haircut, sepeda motor, khususnya retro dan kustom, tak cuma identik dengan tatto. "Ada gaya hidup lain yang harus diperhatikan, yaitu hair style (gaya rambut). Potong rapi, pakai minyak rambut sampai klimis. Semua itu berhubungan," ujarnya kepada KompasOtomotif, Sabtu (11/10/2014).

Tukang cukur yang dihadirkan ternyata adalah salah satu cabang bisnis Xperiment. Goodwill Gentlemen Haircut saat ini hanya ada di Yogyakarta. Konsepnya menggabungkan gaya hidup biker dengan lifestyle yang rapi.

Dari pengamatan KompasOtomotif, tukang cukur juga berpenampilan rapi. Menggunakan kemeja, sepatu, bahkan aksesori kepala. Keterampilan mereka juga di atas rata-rata, mampu memenuhi keingingan biker dengan gaya rambut retro modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com