Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Jepang

AHM Berharap Marquez Juara Dunia di Motegi

Kompas.com - 12/10/2014, 08:16 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Motegi, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) berharap puluhan konsumen loyal yang diberangkatkan ke GP Jepang, di Twin Ring Motegi, bisa menyaksikan pebalap andalannya Marc Marquez dan Dani Pedrosa meraih podium satu dan dua.

Harapan besar ini disampaikan Direktur Pemasaran AHM Koichi Mizuno, kepada puluhan konsumen loyal Honda sepeda motor di Motegi, Jepang, Sabtu (11/10/2014). "Dengan menjuarai GP Jepang, Marquez akan meraih gelar juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya berturut-turut," jelas Mizuno.

Sebagai pecinta sepeda motor, Mizuno mengaku terus berusah mendorong perkembangan dunia balap di Indonesia. Berbagai kejuaraan nasional, seperti Honda Racing Championship dan Indoprix tidak pernah luput dari kehadirannya.

"Kami juga sudah mengirip pebalap Indonesia mengikuti kejuaraan EnduranceRoad Race di Suzuka, Jepang, kategoti 4 dan 8 jam. Saya berharap suatu hari nanti ada pebalap Honda adal Indonesia yang bisa ikut kejuaraan paling bergengsi MotoGP," tukas Mizuno.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Puluhan konsumen Honda nonton MotoGP langsung di Jepang
Direktur Pemasaran AHM Margino Tanuwijaya menambahkan, setiap kemenangan tim Honda Repsol di ajang MotoGP menjadi semangat bagi pengguna sepeda motor sport Honda di Indonesia. Sepeda motor yang digunakan Marquez dan Pedrosa punya DNA yang sama dengan model-model yang dipasarkan di Indonesia.

"Semangat yang diperlihatkan Marquez dalam setiap balapan memicu anak muda Indonesia untuk bisa berprestasi sama," jelas Margono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com