Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Karimun Wagon R Naik Kecuali GS

Kompas.com - 10/10/2014, 18:13 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan, proposal revisi harga "mobil murah" Karimun Wagon R telah diajukan untuk disetujui pemerintah. Dengan demikian, harga Karimun Wagin R berdasarkan izin penjualan dari pemerintah kemungkinan naik setelah ulang tahun pertama pada 1 November 2014.

Sampai saat ini SIS masih memaksimalkan rentang harga batas bawah dan atas. Lima varian Karimun Wagon R yaitu GA Rp 83,2 juta, GL Rp 96,5, GX Rp 103,5, Dilago Rp 105,7 juta, dan GS Rp 105,9 juta.

"Kita memang sampai sekarang belum ada matik dan kami juga belum sematkan perangkat keamanan tambahan (kantung udara atau ABS) untuk Wagon R. Sampai sekarang, harga paling tinggi kita, tipe GS, Rp 95 juta off the road atau Rp 105,9 juta on the road," ujar Marketing and DND Director PT SIS, Davi J Tuilan di Tangerang, Jumat (10/10/2014).

Sama seperti dua merek pemain LCGC lain, SIS sudah bisa merevisi harga "mobil murah". Davy juga menyebutkan izin yang sama, plafon harga naik 6,6 persen yang telah disetujui pemerintah bisa jadi akan berlaku untuk SIS.

"Berapa besar kenaikan belum kami putuskan. Kami masih harus mempertimbangkan pasar dan faktor lainnya," ujar Davy.

GS
Bila akhirnya diputuskan, SIS mengungkapkan semua harga varian Wagon R naik kecuali GS yang baru saja diperkenalkan di IIMS 2014 lalu. Davy mengatakan peluncuran untuk publik luas baru terlaksana pada 18 Oktober 2014. Menurutnya, keputusan menaikan harga GS hanya dalam hitungan pekan setelah peluncuran tidak baik untuk konsumen.

Dari ketetapan harga, varian teratas GS, hanya beda Rp 200 ribu dari Dilago. Bila harga naik maka kemungkinan harga Dilago melewati GS.

"Itu bisa saja terjadi. Tapi sebenarnya kedua varian itu beda, GS elegan sedangkan Dilago sporty," pungkas Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com