Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tiga Aksesori buat Datsun Go

Kompas.com - 09/10/2014, 10:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Semarang, KompasOtomotifHatchback Datsun Go Panca punya lebih banyak unsur sporty dibanding saudaranya MPV Go+ Panca. Namun buat konsumen yang ingin membuatnya semakin berkarakter balap, Datsun Indonesia menawarkan paket aksesori tambahan.

Contohnya sudah bisa terlihat di Semarang, Jawa Tengah saat media test drive yang digelar 7-9 Oktober 2014. Satu unit Datsun Go tipe T-Active didandani sticker ala model legendaris Datsun 510s hasil racikan Brock Racing Enterprises (BRE). Beda dengan model modifikasi bertema balap yang dipamerkan di IIMS 2014, semua produk yang ada pada Go versi BRE ini bisa didapatkan konsumen.

Selain perubahan pada eksterior, bagian dari paket yang ditawarkan terdiri dari pelek pengganti dan penambahan lowering kit. Pelek asli Go berukuran 13 inci diganti tipe alloy wheel 15 inci dengan desain palang lima. “Sepatu” ini tidak dijual di pasaran, Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, pelek dibuat langsung dari pemasok komponen Datsun di Indonesia.

Lingkar pelek sudah lebih besar, berarti kaki-kaki juga harus menyesuaikan. Ditawarkan juga lowering kit 2-3 cm untuk suspensi belakang. Seluruh komponen tambahan pada Go bisa dibeli di seluruh 96 jaringan dealer Datsun.

“Kalau sticker harganya Rp 2 juta termasuk ongkos pasang, khusus yang satu ini kita tidak jual di dealer, tapi kami bisa merekomendasikan pembelian. Lowering kit harganya Rp 1,6 juta sedangkan pelek dan ban mencapai Rp 4-an juta,” terang Indri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com