Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabua Harley-Davidson ”Recall” Model Touring

Kompas.com - 07/10/2014, 19:16 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Mabua Harley-Davidson (MHD) menindaklanjuti kebijakan Harley-Davidson Motor Company untuk memperbaiki (recall) sepeda motor model touring produksi 2014. Hal ini dilakukan setelah ditemukan masalah pada clutch master cylinder oleh Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Jalan Raya Amerika (NHTSA).

KompasOtomotif menerima informasi dari MHD, Selasa (7/10/2014), yang menyatakan bahwa inilah tindakan preventif yang dilakukan perusahaan dengan melakukan perbaikan dan penggantian suku cadang yang bermasalah.

Perbaikan dilakukan pada seluruh model touring produksi 2014 yang mencakup Street Glide, Electra Glide Ultra Classic Twin Cooled, Ultra Limited, Tri-Glide Ultra, CVO Road King, CVO Breakout, CVO Softail Deluxe, dan CVO Limited. MHD tidak menyebut jumlah model yang diperbaiki.

Pelanggan yang telah membeli model-model tersebut diimbau untuk membawa sepeda motornya ke dealer MHD terdekat untuk dilakukan perbaikan dan penggantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

”Kami juga akan menyampaikan secara aktif kepada setiap pelanggan yang terdata dalam database kami sebagai pembeli untuk membawa sepeda motornya ke dealer terdekat,” urai Youlanda Motoh, GM Marketing Communication & Club Support MHD.

Seperti yang sudah diberitakan KompasOtomotif beberapa hari lalu, NHTSA di Amerika Serikat mengumumkan recall yang menimpa merek Harley-Davidson. Lebih dari 105.000 unit model touring 2014 dan sekitar 1.400 model 2015 harus menjalani kampanye perbaikan massal karena kemungkinan malfungsi master silinder kopling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com