Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Nama Mobil F1 Kolaborasi McLaren dan Honda

Kompas.com - 07/10/2014, 08:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - McLaren dan Honda berencana untuk menguji mobil Formula 1 terbarunya di luar jadwal tes resmi FIA. Mobil yang akan diuji nantinya masih disebut sebagai mobil eksperimen dengan nama MP4-29H.

Huruf 'H' diduga sebagai singkatan dari Honda yang memang mulai musim depan menjadi penyuplai mesin buat McLaren. Honda sedang melakukan modifikasi buat pemasangan mesin pada bodi jet darat milik McLaren.

Sebelumnya, sempat muncul rumor bahwa McLaren dan Honda akan melakukan debut pengujian MP4-29H usai sesi resmi di Abu Dhabi. Tapi bos McLaren, Ron Dennis masih membantah kabar tersebut karena timnya sedang terikat dengan Mercedes sebagai penyuplai mesin di musim ini.

"Mungkin kami akan mulai menggunakannya di akhir musim di Abu Dhabi. Tapi, kami tetap menghormati Mercedes, hingga belum ada tanggal resmi kami akan melakukan pengujian mesin baru," jelas Ron Dennis seperti dilansir Worldcarfans, Selasa (7/10/2014).

Secara resmi, tim F1 tidak diperbolehkan untuk menguji secara bebas di luar agenda resmi pengujian yang dikeluarkan oleh FIA. Tes resmi pertama akan dilakukan pada musim dingin jelang musim 2015 bergulir di Jerez pada Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com