Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm Arai Resmi Berlogo SNI

Kompas.com - 04/10/2014, 17:51 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Mulai November 2014, PT Putra Prima Glosia akan resmi mendistribusikan helm asal Jepang, Arai, yang sudah memiliki logo SNI (Standar Nasional Indonesia).

Hal ini tekuak dari kehadiran helm Arai tipe RX-7 RR5 dengan logo timbul SNI yang dipamerkan di stan Cargloss saat acara Track Day R-Series di sirkuit Sentu, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/10/2014).

Irwansyah dari divisi pemasaran Putra Prima Glosia mengatakan, sama seperti produk helm impor lainnya yang dipasarkan di Indonesia, prinspial Arai Helmet Limited sudah setuju memproduksi helm berlogo SNI untuk dipasarkan di Tanah Air. Pengenalan resmi akan dilakukan di Indonesia Motorcycle Show pada 29 Oktober 2014.

“Itu tandanya sudah resmi. Sebagian besar helm yang akan kita jual telah memenuhi SNI dan standar SNELL,” terang Irwansyah.

Namun, helm Arai SNI dijual lebih mahal. RX-7 RR5 yang sebelumnya dilego Rp 8 juta naik menjadi Rp 8,64 juta. Dijelaskan, kenaikan tersebut menyesuaikan regulasi SNI dan helm yang akan dipasarkan telah memiliki standar SNELL untuk 2015. Produk-produk helm Arai yang dijual sebelumnya menggunakan standar Snail 2010.

“Kita hanya jual di dua toko, yaitu Proriders dan Juragan Helm. Untuk meningkatkan kualitas, Desember nanti kami akan kirimkan lima orang untuk training langsung di Jepang,” pungkas Irwansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com