Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Paris Motor Show 2014

Honda Andalkan Duet HR-V dan CR-V Terbaru

Kompas.com - 04/10/2014, 10:44 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Paris, KompasOtomotif - Honda tampil maksimal di gelaran Paris Motor Show 2014 dengan menampilkan banyak model terdepan. Kali ini menghadirkan HR-V 2015 dan CR-V facelift yang masih berstatus prototipe.

Pertama, HR-V sebagai crossover compact yang juga sudah dikenal di Indonesia. Rencananya, Honda Divisi Eropa akan mulai menjual HR-V pada 2015 mendatang. Pabrikan asal Jepang ini menjanjikan ruang kabin yang lebih lega dan penambahan fitur.

Sektor kabin bertambah lapang berkat lokasi tangki bahan bakar yang berada di tengah. Selain itu pemasangan jok Honda Magic Seats yang bisa berguna untuk menambah kapasitas kargo, dengan melipat jok belakang.

HR-V versi Eropa mengandalkan mesin bensin i-VTEC 1,5 liter dan diesel i-DTEC 1,6 liter, yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Tapi tipe mesin bensin mendapat pilihan CVT.

Worldcarfans Honda CR-V di Paris Motor Show 2014
Honda CR-V
Sementara itu, Honda CR-V facelift juga dipamerkan dengan mengedepankan ubahan pada mesin. Kali ini SUV andalan Honda tersebut menggendong mesin diesel i-DTEC 1,6 liter, dengan kapasitas 160 tk dan torsi 350 Nm. Mesin tersebut menggantikan model lawas yang berkapasitas 2,2 liter.

Ada juga mesin bensin i-VTEC 2,0 liter dengan daya 155 tk dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis lima percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com