Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokyo Motor Show 2015 Pilih Tema Fantasi

Kompas.com - 04/10/2014, 09:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Meski masih terpaut lebih dari setahun, ajang pameran otomotif terbesar di Jepang, Tokyo Motor Show 2015 sudah mulai kampanye. Pameran ke-44 ini mengusung tema "Technology + Fantasy" siap dihelat di Tokyo Big Sight, 29 Oktober-8 November 2015.

Slogan "Your heart will race" melengkapi kampanye awal pameran yang sempat punya predikat sebagai paling besar di Asia. Pemilihan waktu akhir Oktober tahun depan, dilakukan berdasarkan pengalaman tahun lalu, di mana TMS harus tumpang tindih dengan pameran serupa yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat dan Guangzhou, China.

Poster perdana pameran ini terlihat lebih berkarakter dengan latar belakang merah marun, kehitaman. Tapi sentuhan cahaya-cahaya neon menyerupai roda yang tengah menggelinding membuat kontras penampilan poster ini, seolah-olah mau menunjukan ada keterkaitan dengan tren kendaraan di masa depan.

Tahun lalu, pameran dwi tahunan ini (TMS 2013) berhasil menarik total 902.800 pengunjung, terbanyak sejak periode sebelumnya 2007. Tapi, meski lebih sedikit, pameran tahun lalu hanya berlangsung 10 hari, sedangkan pada 2007 dihelat sampai 17 hari. Jadi dalam perhitungan rasio jumlah kunjungan per hari, TMS 2013 lebih banyak peminatnya.

Namun, tetap saja TMS 2013 lalu masih ada rintangannya. Trio Detroit, General Motors, Chrysler, dan Ford masih urung mengikuti pameran bertaraf internasional ini untuk ketiga kalinya secara beruntun. Tesla menjadi satu-satunya wakil merek dari AS yang ikut menjadi peserta tahun lalu.

Pengumuman seluruh peserta pameran, akan dilakukan setelah proses pendaftaran selesai dilakukan, yakni mulai 6 Oktober 2014 - 16 Januari 2015. Apakah nanti tiga merek Detroit masih absen pada pameran ini atau sebaliknya? Kita tunggu perkembangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com