Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Teknologi Insinyur AHM Terbaik di Asia Oseania

Kompas.com - 02/10/2014, 19:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tim engineer PT Astra Honda Motor (AHM) mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil meraih predikat The Best dalam The 10th Asia & Oceania Technology Exchange, di Hanoi, Vietnam, akhir September 2014. Selain Indonesia, lomba inovasi teknologi tahunan antar engineer Honda di kawasan Asia & Oceania, diikuti tujuh negara lain, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia.

Para insinyur AHM meraih predikat terbaik melalui proyek bertema ”Development of Steel Ball Applicator Machine”. Mereka berhasil menyisihkan 24 tim dari 4 unit bisnis Honda di Asia & Oceania, yaitu sepeda motor, mobil, komponen, dan power product.

Direktur Produksi Enginering dan Procurement AHM David Budiono, menyambut baik prestasi yang diraih Process Engineering Assembling Department – Engineering Division AHM ini. Hal tersebut menunjukkan kapasitas SDM yang dimiliki perusahaan mampu bersaing di tingkat internasional.

”Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pemenang. Ini salah satu Pride of the Nation. Saya yakin kemenangan ini akan memotivasi engineer AHM untuk terus berkarya dan menciptakan inovasi teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar David dalam siaran resmi, (2/10/2014).

Tim engineer AHM dikoordinir Riyan Ingar P, yang merancang dan mengimplementasikan alat dengan tujuan menurunkan set up time & cycle time, stabilisasi proses, improve ergonomics dan safety, serta simplifikasi proses untuk mempermudah pekerjaan. Alat atau mesin itu sudah mulai diimplementasikan pada pabrik terbaru AHM di Karawang.

Ajang adu inovasi teknologi ini akan dilanjutkan dengan event Exhibition di Suzuka, Jepang, 10 November 2014 mendatang, dihadiri oleh jajaran petinggi Honda Motor Co Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com