Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Bonneville ”Kembar 3” di Intermot

Kompas.com - 02/10/2014, 16:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Cologne, KompasOtomotif – Triumph Motorcycles memanfaatkan ajang Intermot di Cologne, Jerman, untuk menampilkan line up paling laris secara spektakuler. Tiga varian Bonneville sekaligus dilahirkan, bak saudara kembar yang mempunyai ciri khas masing-masing. Mereka dinamai Spirit, T214, dan Newchurch.

Spirit membawa semangat model 1950-an, namun tetap dengan teknologi modern. Perbedaan paling kentara adalah warna spirit blue (biru) dan new england white (putih) yang melapisi tangki dan sepatbor belakang. Jahitan putih pada jok, terasa kontras dengan semua komponen yang berwarna hitam, mulai setang, rumah spion, sampai pelek.

Rumah lampu depan berkelir hitam dari Scrambler, dan model sepatbor belakang mengadopsi Thruxton melengkapi penampilan.

motorcycle Triumph Bonnevile Spirit.

Bonneville T214
Yang ini disebut model limited edition. Bonneville T124 datang untuk merayakan kelahiran pebalap Johnny Allen dan prestasinya memecahkan rekor kecepatan pada 1956 menggunakan Triumph. Inilah rekor kecepatan di darat pertama di Bonneville Salt Flats dengan kecepatan 343,3 kpj.

Paduan warna caspian blue dan pure white diberikan untuk mengenang Texas Cee-Gar, tim yang dinaungi Allen. Sepatbor depan mengadopsi nuansa yang sama dengan kendaraan Allen saat memecahkan rekor.

Sepatbor belakang yang pendek dipadu dengan nuansa warna hitam pekat pada pelek, setang, dan suspensi belakang. Ciri otentik lainnya adalah jok dengan jahitan merah dan lampu depan yang kecil. Hanya 1.000 unit yang akan diproduksi dan didistribusikan ke seluruh dunia.

motorcycle Triumph Bonneville Newchurch.

Bonneville Newchurch
Nama Newchurch diambil dari kota kecil di Austria yang menyelenggarakan pesta terbesar Triumph di dunia. Di lokasi tersebut lebih dari 1.000 Triumph berkumpul selama tiga hari merayakan kecintaan terhadap merek dan motor.

Tangki dicat menggunakan tangan dengan ikon ”Bonnie” dan logo Triumph, tersedia dalam pilihan warna cranberry red/ pure white atau sapphire blue/ pure white. Semua detail juga dicat menggunakan tangan bernuansa hitam, mulai sepatbor, rumah lampu, setang, kaca spion, hingga suspensi. Pelek hitam dengan pinstripe di sekelilingnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com