Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana Menteri Italia Dapat "Fiat 500X Pharrell Williams”

Kompas.com - 02/10/2014, 14:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Michigan, KompasOtomotif - Meski rencana peluncuran terlaksana saat Paris Motor Show yang berlangsung pekan ini, sosok kembaran Jeep Renegade asal Italia, Fiat 500X, sudah terungkap lewat hadiah memorial yang diberikan CEO Fiat-Chrysler Automobiles Sergio Marchionne kepada Perdana Menteri Italia Matteo Renzi.

Hadiah itu berupa plakat dan patung Fiat 500X yang diserahkan ketika Renzi selesai mengunjungi pusat fasilitas Chrysler di Auburn Hills, Michigan, AS, awal pekan ini. Menariknya, selain ada tanda tangan Marchionne, tertera juga goresan tangan pelantun lagu "Happy" Pharrell Williams.

Ini adalah kerja sama pertama langsung Pharrell dengan Fiat. Sebelumnya lagu “Happy” yang telah dilihat lebih dari 445 juta kali di Youtube ini hanya digunakan untuk kebutuhan komersial 500L di AS.

“Sedikit bagian dari Italia membuat Amerika tempat bahagia. Ini sesuatu untuk kebahagiaan sepanjang perjalanan kembali ke Italia,” ujar Pharrell mengutip dari Autoevolution, Rabu (1/10/2014).

500X penting buat kemajuan Turin –kota asal Fiat- sekaligus dianggap menjadi salah satu pendukung perkembangan ekonomi Italia. Mengisi kelas crossover, 500X masuk ke segmen yang tengah digandrungi di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com