Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Luncurkan "Adik" Captiva di AS

Kompas.com - 02/10/2014, 14:18 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Chevrolet resmi perkenalkan Trax di Detroit, Amerika Serikat, Rabu (1/10/2014). SUV kompak ini mengisi segmen di bawah Captiva, yang merupakan "sepupu" dari Buick Encore. Punya pilihan mesin dan platform yang sama, tetapi sedikit mengurangi sentuhan kemewahan.

Chevy berencana mulai menjual Trax di jaringan pemasaran di seluruh AS mulai Januari 2015. Harganya dibanderol mulai 20.120 dollar AS atau Rp 244,3 juta.

Sebagai sumber tenaga mengandalkan mesin 1.4 liter turbo, 4-silinder, dengan daya 138 tk dan torsi 200,6 Nm. Produsen mobil terbesar di AS itu mengklaim, konsumsi bahan bakar Trax mencapai 11,05 kpl di dalam kota dan 14,4 kpl di tol.

Trax dipasarkan dalam tiga pilihan varian, LS, LT, dan LTZ yang dibedakan dengan kelengkapan fitur. Sementara kelengkapan standar yang dimiliki semua varian, meliputi sistem infotainment dengan layar sentuh 7 inci, kamera belakang, dan fitur keyless entry.

Carscoop Bodinya lebih kompak ketimbang Captiva.

Meskipun dari luar dimensi Trax terlihat kompak, konfigurasi jok di dalam bisa dilipat maksimal, rata sampai bangku samping pengemudi. Juga ada opsi tambahan, sistem penggerak semua roda dengan biaya lebih mahal 1.500 dollar AS. Tambahan lain seperti remote start dan sistem OnStar 4G LTE yang bisa menjadikan mobil mengeluarkan gelombang WiFi juga bisa dimiliki.

Chevy menyatakan akan menyiapkan proses peluncuran khusus untuk Trax pada Desember 2014.

Carscoop Punya benang merah desain yang sama dengan model-model Chevrolet lainnya.
Carscoop Desan dasbor mirip kokpit pesawat terbang, sama seperti Chevrolet lain.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com