Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kijang Innova Dikembangkan Sesuai Karakter Konsumen Indonesia

Kompas.com - 02/10/2014, 14:08 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota memproduksi Kijang Innova berdasarkan karakteristik konsumen di Indonesia. Hal ini, dinilai singkron dengan terpilihnya MPV 7-penumpang tersebut sebagai kendaraan dinas resmi para angggota DPR terpilih periode 2014-2019

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, Kijang Innova merupakan salah satu produk yang dikembangkan sesuai gaya hidup orang Indonesia. Kesuksesan Kijang di pasar domestik bahkan sudah berjalan puluhan tahun.

"Pangsa pasar Kijang Innova sekarang sudah 80 persen di segmen MPV menengah, membuktikan kalau model ini memang diterima dengan baik oleh konsumen," beber Samulo kepada KompasOtomotif, Kamis (2/10/2014). Hasil ini, lanjut Samulo, juga membuktikan kalau produk ini bisa diandalkan.

Terkait dengan masa jabatan anggota DPR yang berjarak lima tahun, selaras dengan kemampuan purna jual Toyota di Indonesia. Saat ini Toyota memiliki 286 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia yang siap melayani semua konsumen.

"Jadi layanan servis dan suku cadang Kijang atau model Toyota lain bisa dengan mudah diperoleh di mana saja," lanjut Samulo.

Toyota menyambut dipilihnya Kijang Innova jadi kendaraan dinas anggota DPR. Namun ketika ditanya soal kemungkinan ada harga khusus yang akan disiapkan, Samulo masih belum mau menjawab. "Soal itu nanti di follow up lagi," tutup Samulo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com