Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Belum Siap, Honda Pamer Mesin F1

Kompas.com - 02/10/2014, 10:20 WIB
Tokyo, KompasOtomotif - Honda menjawab semua rumor yang menyebutkan adanya penundaan untuk tampil di Formula 1 musim depan. Tim pabrikan asal Jepang ini langsung memamerkan mesin yang bakal digunakan di 2015 mendatang.

Seperti diberitakan Autosprint, Kamis (2/10/2014), Honda kembali berpartisipasi di ajang F1 musim depan bertindak sebagai penyuplai mesin buat tim McLaren. Sebelumnya, Honda-McLaren sudah gencar memberikan penawaran kepada pebalap Ferrari, Fernando Alonso buat bergabung.

Hanya saja, rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Honda masih berkutat melakukan pengembangan buat mesin V6 turbo. Rumor ini langsung dijawab dengan memamerkan gambar perdana dari mesin yang akan dipakai di 2015 mendatang.

"Proyek mesin 2015 sudah memasuki fase utama di Jepang, dan sekarang akan menjalani tes penuh yang terhubung ke sistem pemulihan turbo. Sementara itu, basis operasional di Milton Keynes, Inggris, telah sepenuhnya beroperasi," kata Kepala F1 Honda, Yasuhisa Arai.

Izin dari Mercedes
Sementara itu, Mercedes sebagai pemasok mesin McLaren di musim ini dikabarkan telah memberikan izin untuk McLaren mengetes mesin V6 Honda buat pertama kalinya di GP Abu Dhabi bulan depan.

"Jelas ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan pasangan baru kami (Honda) untuk tahun depan. Kami belum menetapkan kapan dan dimana akan melakukan pengujian lebih dulu. Semua sudah sesuai dengan jadwal dan berjalan baik," kata bos tim McLaren, Eric Boullier baru-baru ini di Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com