Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan X-Trail Mobil Paling Aman Versi Euro NCAP

Kompas.com - 02/10/2014, 10:00 WIB
Paris, KompasOtomotif - Generasi terbaru Nissan X-Trail, sukses mencetak angka tertinggi pada tes kecelakaan yang dilakukan Euro NCAP. All-new X-Trail total mendapatkan rating bintang lima, sebagai skor maksimal pengujian.

Setelah menjalani serangkaian tes tabrakan pada bagian depan, samping atau atas, X-Trail mampu melindungi penumpang dewasa sampai 86 persen, penumpang anak-anak 83 persen, pejalan kaki 75 persen dan Safety Assist yang dimiliki mencatat skor 75 persen.

SUV anyar milik Nissan ini meraih skor 8,0 pada efek tabrak samping dan skor 7,9 pada efek tabrak samping dengan pola yang berbeda. Skor lain yang terbilang tinggi adalah keselamatan pejalan kaki dengan raihan 27 poin.

Bagian dari X-Trail yang dianggap lemah adalah sisi samping bawah. Sedangkan bagian tengah secara umum mendapatkan nilai bagus. Model yang diuji Euro NCAP ini adalah X-Trail 1,6 liter Acenta dengan bobot 1.645 kg.

Mercedes-Benz V-Class
Selain itu Euro NCAP juga menguji Mercedes-Benz V-Class dengan nilai sama rating bintang lima. V-Class mampu melindungi penumpang dewasa 93 persen, penumpang anak-anak 87 persen, pejalan kaki 67 persen dan 85 persen sektor Safety Assist.

Model yang diuji tabrak oleh Euro NCAP ini adalah  V-Class mesin diesel dengan kapasitas 2,2 liter, berbobot 2,205 kg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com