Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Punya Mobil Jepang Paling Baik di AS

Kompas.com - 01/10/2014, 12:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Menurut situs jual beli, Cars.com, para konsumen yang pernah memiliki mobil merek Jepang, merasakan pengalaman terbaik ketimbang kendaraan dengan merek dari negara lain. Hal ini terbukti dari daftar mobil terbaik edisi 2014 yang paling tidak merepotkan konsumen selama kepemilikan konsumen di Amerika Serikat.

Dari daftar itu, lima model teratas, semuanya dikuasi merek Jepang. Empat di antaranya, masuk dalam jajaran segmen premium, yakni Lexus RX 450h, Lexus ES 350, Lexus RX 350, Acura TL, dan Toyota Camry Hybrid.

"Para pembeli mobil mempertimbangkan banyak hal ketika mau memiliki mobil baru. Seberapa biaya perbaikan jadi salah satu pertimbangan utama. Juga termasuk informasi menyangkut kekuatan, perawatan, jadi kami mengombinasikannya dalam satu formula yang bisa membantu konsumen untuk menentukan pilihan dan menikmati kendaraan tanpa kekhawatiran ketika memilikinya," beber Joe Wiesenfelder, Editor Eksekutif Cars.com, dilansir Inautonews (30/9/2014).

Daftar mobil tanpa masalah kepemilikan diperoleh dari ribuan pengalaman-pengalaman tertulis konsumen yang ada di situs Cars.com. Setelah setahun mengumpulkan semua data, termasuk tingkat kehandalan mobil, biaya perawatan, dan garansi standar, terciptalah daftar model-model yang paling tidak menyulitkan konsumen.

Setelah lima besar peringkat teratas, Cars.com masih melanjutkan daftar sampai urutan ke 15. Di urutan keenam sampai terakhir masih didominasi oleh produk Jepang, yakni Toyota Avalon, Toyota Tundra, GMC Yukon, Toyota Sienna, Honda Ridgeline, Chevrolet Tahoe, Toyota Camry, Lexus LS 460, Toyota Sequoia, dan Honda Civic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com